Dari Marga Mulya ke Griya Mulya Berbagi Kasih dalam Rangka HUT PKP ke-59

Pelkat
Oleh: Astrid Mevya Aunalal (Ketua PKP GPIB Marga Mulya)

Minggu, 25 Februari 2024, Pelayanan Kategorial Persekutuan Kaum Perempuan GPIB Marga Mulya, Yogyakarta melakukan Pelayanan Berbagi Kasih, sekaligus mengikuti Ibadah Hari Minggu di GPIB Griya Mulya. Dalam ibadah Minggu tersebut, Pelkat PKP juga menyampaikan 2 lagu pujian “Ku Tetap Setia” & “Bertumbuh Di Dalam Tuhan”. Mengutip sepenggal perkataan Pdt. Uloy dalam khotbahnya, “Bagaimana bisa PKP GPIB jemaat Marga Mulya sampai di GPIB Griya Mulya? Bagaimana bisa PKP Marga Mulya memilih PKP Griya Mulya dalam Kunjungan Kasih ini? Semua pasti karena Kasih!”

Setelah Ibadah Hari Minggu, dilanjutkan dengan ramah tamah dan sharing pelayanan dari Ibu-ibu PKP Marga Mulya dengan Ibu-ibu PKP Griya Mulya. Pdt Uloy Djalung Kadjan, S.Th selaku KMJ GPIB Griya Mulya dan sebagian jemaat lainnya juga ikut serta. Setelah acara ramah-tamah, acara dilanjutkan dengan Pemberian Tanda Kasih dan Sembako yang diserahkan oleh Sekretaris 2 PHMJ GPIB Marga Mulya, Ibu Pnt. Julia Mahodim, kepada Pdt. Uloy. Juga penyerahan sembako secara simbolis diserahkan oleh Majelis Pendamping PKP GPIB Marga Mulya, Ibu Pnt. Rina Kawengian dan Ibu Dkn. Inche Panyonga kepada Pengurus Pelkat PKP Griya Mulya. Acara pun ditutup dengan makan siang bersama.

“Karena Kasih Haruslah Dibagikan!” inilah prinsip yang mendasari Pelkat PKP GPIB Marga Mulya untuk melakukan aksi Berbagi Kasih sebagai ekspresi sukacita tiap kali merayakan HUT Pelkat PKP, sejak moment ulang tahunnya ke-56 (tahun 2021) hingga ke-59 (tahun 2024). Pada tahun 2021 lalu, dalam rangka HUT nya, Pelkat PKP melakukan pelayanan kasih dengan berbagi sembako kepada para lansia penerima diakonia di jemaat Marga Mulya, berbagi nasi kotak kepada tukang parkir, pedagang kaki lima, dan tukang becak di sekitar area Gereja Marga Mulya. Selanjutnya di tahun 2023, di momen ulang tahun ke-58, Pelkat PKP GPIB Marga Mulya melakukan kegiatan berbagi kasih ke GPIB ATK Ambarrawa. Dan kemarin, di momen hari ulang tahun ke-59 di tahun 2024, Pelkat PKP melakukan kegiatan pelayanan berbagi kasih ke GPIB Griya Mulya, Purworejo.

Harapan Pelkat PKP, kiranya kegiatan pelayanan “Berbagi Kasih” lintas jemaat ini dapat terus berlanjut. Khususnya melalui momen ulang tahun ke 59 Pelkat PKP, seluruh kaum perempuan GPIB dapat terus bersemangat melayani, menjadi perempuan-perempuan yang anggun, bersahaja, dan pembawa damai di manapun berada. Selamat Hari Ulang Tahun Pelkat PKP ke-59. Tuhan Yesus Kristus memberkati pelayanan kita bersama. Salam Ungu! []aa/brh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *